Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan

Daun salam merupakan sebuah nama pohon yg menghasilkan daun rempah-rempah yang biasanya dipergunakan sebagai salah satu bahan masakan di Indonesia.

Berikut adalah manfaat Daun salam

Menurunkan kolesterol

Cara Penggunaannya
Sediakan 10 hingga 15 lembar daun salam yang masih segar. Kemudian cuci bersih lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Setelah itu dinginkan dan saring air rebusan daun salam lalu minum sekaligus ketika malam hari. Lakukan secara rutin dengan demikian kadar kolesterol akan berkurang secara perlahan.

Mengobati Kencing Manis
Cara penggunaannya
siapkan 7 hingga 15 lembar daun salam segar, Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Lalu dinginkan dan di saring minum 2 kali sehari agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Mengobati Maag
Cara penggunaannya
Siapkan 10 hingga 20 lembar daun salam segar, Kemudian rebus dengan setengah liter air sampai mendidih dengan waktu kurang lebih 15 menit. Kemudian tambahkan gula aren secukupnya. Setelah dingin minum secara rutin hingga rasa perih di perut mulai mereda dan menghilang.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Caranya Rebus beberapa daun salam yang sudah dicampur sedikit garam. Setelah air rebusannya dingin, minumlah dan lakukan terapi ini secara teratur hingga masalah pencernaan Anda berkurang.

0 Response to "Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan "

Posting Komentar