Daun Pepaya

Pepaya adalah salah satu jenis buah tropis yang berasal dari Amerika Selatan dan Meksiko. Buah dengan warna oranye segar ini memang sangat nikmat jika dinikmati ketika hari sedang terik. Dalam dunia medis, buah ini sudah terkenal karena keampuhannya mengobati beberapa jenis penyakit ringan.
Berikut adalah manfaatnya dari daun pepaya

Sebagai obat jerawat

Cara penggunaannya
Ambil 2 hingga 3 lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian jemur sebentar dan tumbuk hingga halus.

Setelah itu masukkan 1 sendok air dan campurkan hingga merata. Gunakan tumbukkan daun pepaya sebagai masker.

Diamkan sekitar 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dgn handuk bersih. Lakukan terapi ini secara rutin agar jerawat cepat hilang.

Obat demam berdarah

Cara penggunaannya
Rebus daun pepaya bersama Meniran, gula merah, dan juga temulawak.

Rebus hingga matang, kemudian dinginkan setelah dingin ramuan bisa diminum.

Obat Anti kanker

Beberapa penelitian menyebutkan jika Batang daun pepaya mengandung getah berwarna putih atau white milky latex yang sangat ampuh bila digunakan sebagai obat anti kanker. Namun anda tidak perlu memakan Batang buah pepaya untuk mendapatkan khasiat zat tersebut. Anda cukup mengkonsumsi daun pepaya saja karena didalam daun pepaya juga mengandung zat yang sama.

Baik untuk Pencernaan

mengkonsumsi daun pepaya yang sudah direbus akan sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Hal ini diakibatkan oleh kandungan zat karparin yang terdapat dalam daun pepaya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal Anda bisa mengkonsumsinya 2 hingga 3 kali seminggu.

0 Response to "Daun Pepaya"

Posting Komentar